Selasa, 16 Oktober 2012

Tips Mengatasi Galau Akibat Putus Cinta

  1. Nonton Film. Yup, nonton film akan sangat efektif mengalihkan pikiran kita akan hal-hal yang membawa galau. Minimal selama beberapa waktu selama kita nonton film, baik itu di bioskop, atau di rumah lewat DVD. Usahakan nonton film yang kita suka. Jangan nonton film-film yang akan malah menghanyutkanmu kedalam suasana Galau baru, seperti film romantis, film tentang percintaan yang lebay dan sebagainya. Cobalah nonton film komedi atau film action dan horror.
  2. Ubah Penampilan. Tips ini akan cukup jitu buat kamu, pakailah baju yang berbeda, berdandan dengan gaya yang beda, potong rambut, gunakan parfum yang berbeda. Semua itu sadar gak sadar bakal ngerubah perasaan dan fikiran kamu, serta bisa membawamu kedalam suasana baru yang jauh dari rasa galau tingkat lanjut.
  3. Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.
    Teman dan keluarga adalah orang-orang penting yang kadang tidak kita hargai dan tidak kita anggap ketika kita sudah memiliki yang namanya seorang pacar atau pasangan. padahal mereka adalah orang yang ikhlas dalam menyayangi kita. Dengan mendekatkan kita pada teman dan keluarga, mungkin akan sedikit mengurangi rasa sakit karena patah hati.
  4. Cari Kesibukan Lain. Galau karena putus, terus ngunci di kamar, diem tanpa aktifitas? Udah gak jaman. Sekarang waktunya bagi para Galauers untuk beraktifitas, cari kesibukan lain, misal berkebun, miara hewan seperti ular atau buaya (xixixix), atau kalo perlu ikut Demo-demo yang lagi marak belakangan ini. hehe. Yang jelas, cobalah untuk melakukan hal-hal yang bisa menjauhkanmu dari perasaan galau.
  5. Jangan curhat masalah cinta dengan orang, karena hal itu akan semakin membuat anda galau. Curhatlah dengan kertas, tulislah semua perasaan kamu pada kertas, bebaskan imajinasi kamu untuk menuangkan semua perasaan kamu di dalam bentuk tulisan, tulis saja apa yang ingin kamu tulis.
  6. Jika kamu tidak bersalah, jangan mau di salahkan dan jangan mudah mengalah kepada pasangan anda jika memang anda benar. Meskipun memaafkan itu hal yang mulia tapi jangan dengan mudah kamu memberi maaf. biasanya hal itu akan di manfaatkan oleh pasangan anda
  7. Jika sudah tidak bisa dipertahankan. Kalau memang hubungan sudah tidak bisa di pertahankan lepaskan saja. Buang semua hal yang terkait atau yang akan mengingatkan anda dengan pasangan anda.
  8. Jangan takut kehilangan, salah satu kenapa orang sering galau karena dia terlalu takut kehilangan. Padahal takut kehilangan adalah satu kelemahan, maka dari itu akhirnya banyak orang yang galau karena cinta.
  9. Jangan suka menebak-nebak kalau belum ada bukti, lebih baik positif thinking. kalau misalnya pacar Anda tidak sms, tidak telepon, tidak ngasih kabar, jangan cepat-cepat berburuk sangka. siapa tahu dia memang lagi sibuk, toh kalaupun gak sibuk Anda juga tidak perlu melakukan itu.
  10. Lepaskan dan sampaikan hasrat. ungkapkanlah semua uneg-uneg penyebab galau tersebut, jika sobat memendam rasa terhadap seseorang akan lebih baik disampaikan kepada orang tersebut. Walaupun hasilnya terkadang tidak seperti yang diharapkan namun akan lebih meringankan beban perasaan anda. 
  11. Jalan-jalan, Pergi kepantai, kegunung dan teriak sekeras-kerasnya sampai merasa fresh dan segar. Buang semua kegalauan disana.
  12. Memotivasi diri.
    Cara yang berikutnya tentu dengan memotivasi diri sendiri. Sugestikan dalam hati kita;
    " Aku yakin, ini adalah jalan yang diberikan oleh Tuhan kepadaku agar aku nanti bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik dari dia"
    " Aku yakin, Tuhan telah menyiapkan Jodoh yang lebih baik buat aku, sehingga Tuhan mengambil dia dari aku"
     
  13. Mendekatkan diri kepada yang Maha kuasa, banyak berdoa agar kita terlepas dari kegalauan tersebut. Memohon diberikan jalan dan petunjuk terbaik terhadap penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi.
  14. Jatuh cinta lagi
    Menurut aku cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk mengobati patah hati. jatuh cinta lagi dengan orang yang baru dalam kehidupan kita. Akan tetapi cara ini butuh waktu, apalagi kalau kita termasuk orang yang sulit buat jatuh cinta.

Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar